Monday, October 17, 2016

Cara Root Ponsel Android Untuk Semua Type

Cara Root Ponsel Android Untuk Semua Type



Cara Root Ponsel Android Untuk Semua Type - Cara root android yang hendak disajikan berikut merupakan sebuah cara untuk melakukan root pada android dengan segala type. Sebelum melakukan proses rooting pada android milik anda, ada baiknya anda mengetahui keuntungan jika ponsel android milik anda telah di-root.

Perlu anda ketahui jika fungsi root android ialah agar pengguna ponsel android memiliki hak akses secara penuh ke sistem android yang dimilikinya. Dengan melakukan root, akan memungkinkan anda untuk menambah, mengurangi ataupun memodifikasi file-file atau data-data yang terletak pada sistem android yang dalam keadaan sebenarnya (sebelum di-root) file-file tersebut tidak dapat diakses.

Hal yang biasa dialami oleh pengguna ponsel android ialah ketika ia menginstal beberapa aplikasi ke dalam ponsel androidnya, ada beberapa aplikasi yang tidak dapat dijalankan sehingga memerlukan langkah rooting pada ponsel tersebut.

Selain itu, keuntungan jika anda melakukan root pada ponsel android milik anda ialah anda dapat menginstall aplikasi-aplikasi yang memerlukan root, dapat menginstall Custom ROM {Sistem operasi Android Custom (alternatif) atau bukan buatan vendor ponsel tersebut}, melakukan overlock processor untuk memaksimalkan kinerja ponsel, dan dapat menghapus aplikasi bawaan pabrik yang tidak berguna.

Lalu, adakah kerugiannya ? Tentu saja setiap tindakan yang dilakukan memiliki resiko termasuk dalam melakukan root ponsel android. Salah satu kerugiannya ialah garansi pada ponsel tersebut menjadi tidak berlaku, dan ada sumber yang mengatakan bahwa proses rooting akan menjadikan ponsel android menjadi rawan malware (masih menjadi perdebatan). 

Tetapi tenang saja karena ponsel android yang sudah di root dapat dikembalikan kembali dengan melakukan langkah unroot. So, no problem kan ? Garansi pun kembali.

Oke, langsung saja berikut ini adalah cara root ponsel android semua type :

1. Install aplikasi UnlockRoot pada komputer/Laptop anda *download UnlockRoot 

2. Setelah terinstall di PC/Laptop anda, silahkan siapkan kabel data (USB)  

3. Lakukan settingan Debugg USB di ponsel Android, caranya masuk ke Settingan/Pengaturan > Aplikasi > Development/Pengembangan > centang "Mode USB debugging.."

4. Sambungkan ponsel android anda ke PC/Laptop yang sudah di install UnlockRoot tadi.

5. Jalankan aplikasi UnlockRoot yang sudah di install tadi. Tunggu beberapa detik agar UnlockRoot mengenali ponsel android anda.

6. Klik tombol Root pada aplikasi dan tunggu hingga proses rooting selesai.

7. Ketika proses rooting biasanya terdapat tawaran untuk menginstall aplikasi penghemat battery, anda dapat menerimanya ataupun menolaknya.

8. Jika proses root android sudah selesai, maka akan muncul tulisan rooted di bagian paling bawah.

9. Akan ada perintah Reboot perangkat android anda setelah proses root sukses.

10. Ketika proses Reboot sudah dilaksanakan, maka ponsel android anda sudah di root.

Simple dan sederhana bukan ? Untuk anda yang gemar menginstall berbagai macam aplikasi baru memang sangat disarankan untuk melakukan root pada ponsel android anda sehingga menambah keleluasaan anda dalam menjelajah berbagai macam aplikasi seru di android.

Sekian postingan saya mengenai Cara Root Ponsel Android Untuk Semua Type yang dapat saya sampaikan kepada anda, terima kasih telah berkunjung.

Semoga Bermanfaat   


Available link for download