Monday, October 31, 2016

Cara Root Samsung Galaxy S4 i9500

Cara Root Samsung Galaxy S4 i9500


Hai sobat manggala


Sekarang ane mw share tentang Cara Root Samsung Galaxy S4 i9500
Hahaha..... Itu Smartphone kegemaran gwe :D
Langsung download aja
Bahan-Bahan :
  • Samsung USB Driver for windows 
  • Odin3_v3.07
  • CWM recovery

Langkah-Langkah

1. Langkah Pertama silahkan install USB drivers! (Jika sudah ada tak usah di instal)
2. Kemudian ekstrak Odin3_v3.07.rar file ke desktop komputer / laptop sobat.
3. Exstrak juga CWM recovery.zip file ke desktop komputer / laptop sobat.
4. Langkah selanjutnya Jalankan Odin3_v3.07 di komputer / laptop sobat, klik pada tombol PDA lalu pilih tar file yang sebelumnya telah sobat ekstrak di desktop dari CWM recovery zip file. JANGAN ubah apapun pada settingan Odin3_v3.07


5. Matikan Galaxy S4 nya, lepas baterai dan masukkan kembali baterainya. Nyalakan kembali Galaxy S4 dalam Download mode dengan cara menekan 3 tombol Volume DOWN + Home + Power secara bersamaan. Selanjutnya sobat akan disambut dengan sebuah peringatan / pesan mengenai sebuah Custom
OS


6. Lanjutkan dengan cara menekan tombol Volume UP.
7. Koneksikan Galaxy S4 ke komputer / laptop, tunggu sampai Odin3_v3.07 bisa mendeteksinya. Saat Odin3_v3.07 telah mendeteksi Galaxy S4 sobat, akan ditampilkan sebuah random COM NO di dalam sebuah kotak putih.

8. Selanjutnya Tekan tombol Start dan tunggu Odin3_v3.07 flashing custom recovery ke Galaxy S4. Setelah recovery selesai ter-flash, Galaxy S4 akan otomatis reboot.

9. Matikan Galaxy S4 sekali lagi. Kali ini reboot ke Recovery mode dengan cara menekan tombol Volume UP + Home +Power secara bersamaan.

10. Saat Galaxy S4 ada dalam recovery mode, gunakan tombol Volume atas dan bawah untuk navigasi. Pilih opsi dengan cara menekan tombol Power,

11. Pertama pilih opsi [ root your phone ].


12. Setelah Itu akan muncul pilihan lagi, kemudian pilih opsi [ root your phone (new method) ] tekan Tombol Power untuk select.

12. Setelah Itu tunggu proses ROOTselesai berjalan.
13. Setelah proses rooting selesai, reboot Galaxy S4 dengan cara pilih opsi [ reboot system now ] Jika karena sebab tertentu rooting tidak berhasil, Ulangi sampai berhasil.

Sekian dari saya,Thanks !!


Available link for download