Friday, February 3, 2017

Cara Termudah Membuat Read More pada Blogger

Cara Termudah Membuat Read More pada Blogger



Bro dan Sis,
ada yang kesulitan ngga buat Read more di blogger? Ya udah kalau ngga ada yang jawab ta pulang ajah... wkwkw. Tenang ganz, biarpun ngga dijawab juga tetep ane jelasin... hehehe. Read more ini bermanfaat banget buat nyingkat artikel jadi pengunjung blog ente ngga cape scroll-scroll kebawah. Disini ane akan jelasin kalau Cara Termudah Membuat Read More pada Blogger ya pakai bawaannya blogger itu sendiri lho.

Dulu blogger memang ngga nyediakan fasilitas ini jadi kita harus cari di internet kode-kodenya, tapi sekarang alhamdulillah cuman tekan 1 tombol... tadaaaaa! Beres deh ^_^. Oke langsung aja dah gan dan sis berikut Cara Termudah Membuat Read More pada Blogger :

Pertama,
Pastikan ente sudah buat artikel dulu, karena kalau ga ada artikelnya... manfaatnya read more buat apa coba...

Kedua,
Letakkan kursor diantara artikel yang mau diputus. Jadi yang bagian atas bakal muncul dihalaman utama, sementara bagian bawah hanya akan muncul kalau Artikelnya dibuka. Sekarang setelah naruh posisi kursor, silahkan klik tombol "Insert Jump Break" dan bagi yang masih bingung, lihat gambar dibawah ini (lihat bagian yang dikotaki merah).


Ketiga,
Silahkan save, dan lihat hasilnya pada halaman utama kalau artikel terputus dan dibawahnya muncul tulisan Read More / Baca Selengkapnya yang bisa diklik. Silahkan ente klik itu tulisan untuk melihat versi full Artikel ente.

Nah mudahkan bro dan sis? Silahkan experimen sendiri yak dengan artikel-artikel lainnya :)


Available link for download