Thursday, December 1, 2016

Cara Verifikasi Blogspot Ke Google Webmaster Terbaru

Cara Verifikasi Blogspot Ke Google Webmaster Terbaru



Cara Verifikasi Blogspot/blogger ke google webmaster tidaklah sulit namun hanya berbeda saja karena google webmaster mungkin sudah bebenah dengan tampilan baru sudah tidak menggunakan versi lama. waktu saya kemarin mau verifikasi blog juga sama bingung "loh kok beda dan aneh juga" hehe. Tapi sebenarnya setelah saya klik sana klik sini dapat juga caranya dan tidak jauh berbeda.

Picture by Google

Kita langsung saja ya memulai dengan cara memverifikasi blogspot ke google webmaster terbaru:

  • silahkan anda masuk ke Google Webmaster dan jangan lupa login dengan gmail google ya.
  • Klik tambahkkan situs, dan masukan situs yang akan anda verifikasi dikolom yang sudah di sediakan


Jika sudah di tambahkan situsnya kemudian klik tanda Gear/pengaturan di sebelah pojok kanan atas dan klik pengguna & pemilik situs, lebih jelasnya silahkan lihat gambar




  • Langkah selanjutnya lihat pada gambar dibawah




  • Klik dengan verifikasi yang berbeda, jika sudah pilih dengan Tag HTML ya


  • Nah jika sudah pada bagian meta anda langsung saja copy kode meta nya


  • Kalu meta tag sudah di copy silahkan anda masuk ke akun blogger pergi ke Dabor>>Template>>Edit Html, jika sudah silahkan anda tekan pada keyboard Ctrl+F dan anda masukan kata atau hurup <head> kemuudian pastekan kode meta tag dari google webmaster tadi lalu simpan.


  • Langkah terakhir anda kembali ke halaman Google Webmaster dan klik Verifikasi, jika anda berhasil akan ada notifikasi pemberitahuan seperti pada gambar di bawah



Mungkin hanya seperti itu dan bagaimana mudahkan cara verifikasi blogspot ke google webmaster terbaru, semoga artikel ini bermanfaat ya. Tidak sampai disini kita bermain Google Webmaster karena masih ada Tools-Tools yang berguna lainnya untuk kemajuan blog, namun akan saya bahas di artikel lain. 


Available link for download