Wednesday, December 28, 2016

Cara Root Android Sangat Mudah Tanpa PC

Cara Root Android Sangat Mudah Tanpa PC


Kian hari, pengguna smartphone android semakin banyak, mereka mulai beralih dari handphone biasa ke sebuah smartphone, entah itu Android ,BB, Windowsphone maupun iPhone, Nah tercatat untuk saat ini Sistem operasi Android yang paling populer di hampir seluruh penjuru dunia, pasalnya OS Android ini merupakan sebuah sistem operasi yang fleksibel dimana siapapun bisa mengoprek, menambah maupun mengurangi fungsi dari smartphone Android ini, bagaimana caranya? Nah sebelum kita bisa mengoprek daleman dari hp Android, ada namanya istilah root / rooting.

Cara Root Android Tanpa PC
Cara Root Android Tanpa PC
Root atau rooting adalah cara atau akses tanpa batas untuk kita dapat mengubah, menambah, mengurangi bahkan merusak apa - apa yang terdapat dalam sebuah sistem Android. Nah sebelum anda mencoba untuk me-root android anda, ada beberapa hal yang mesti anda tahu terkait konsekuensi bila anda berhasil me-root smartphone android anda seperti "hilangnya garansi" namun anda tak perlu khawatir, bila suatu saat anda ingin kembali me-unroot android anda, saya telah mengulasnya >> Disini.

Hem.. bila dulu kita hanya bisa meroot android via PC, namun berkat kecanggihan teknologi, kini kita bisa dengan mudah meroot android tanpa PC, yups...hanya bermodal smartphone android yang kamu pegang saat ini, kamu bisa dengan mudah meroot android mu dengan mengikuti beberapa langkah di bawah ini. Namun sebelumnya, tidak semua-mua smartphone android bisa di root tanpa PC ini, namun sebagian besar bisa, kamu bisa melihat daftar smartphone android mana saja yang bisa di root melalui link disini. Kemungkinan bisa untuk me root android gingerbread, jelly bean, kitkat maupun android cina lainnya.

Bagaimana, sudah di cek? dan jika smartphone android mu tercantum di situ, Oke baiklah kita mulai Cara Root Android Sangat Mudah Tanpa PC. Cara ini sudah di praktekkan pada Galaxy Core dengan OS Android Jelly Bean dan Berhasil work 100%. Untuk type Samsung galaxy Y juga bisa, Sekarang giliran kamu.

1. Dalam me-rooting android tanpa PC ini, kita hanya membutuhkan sebuah aplikasi yang bernama Framaroot, aplikasi ini saya dapatkan dari forum khusus android yakni Forum.xda-developers.com dimana secara berkala aplikasi Framaroot ini di update, dan update terkahir saat artikel ini dibuat sudah mencapai versi 1.9.3 . Silahkan > Download Aplikasi Faramroot Disini. Dan kedepannya jika versinya terus di update maka insyaAllah saya pun akan men-update nya pada blog Androoms tercinta ini. he.

2. Kemudian, silahkan instal di smartphone android mu.
3. Jika sudah, silahkan buka aplikasi framarootnya, kemudian pilih "Install Superuser
Cara Root Android Sangat Mudah Tanpa PC
4. Kemudian di bawah akan muncul pilihan "Aragon & Gandalf" Silahkan pilih Gandalf.
Cara Root Android Sangat Mudah Tanpa PC
5. Tunggu beberapa saat sampai proses root selesai. Nah jika pesan berikut ini muncul, itu pertanda bahwa smartphone mu berhasil di root. horeeeee. . .
Rooting sukses
Rooting Success
Sudahkah sampai disitu? belum hehe... silahkan restart smartphone android mu, kemudian jika sudah nyala, pastikan aplikasi SuperSU sudah terinstal di hp anda.
Dengan demikian, Smartphone android anda berhasil di root. horeeeee... *Kisss dulu ah. haha

Dan selamat menikmati akses tanpa batas bersama android kesayanganmu.


Available link for download