Sunday, December 11, 2016

Cara Untuk Mengembalikan Kontak Telepon Yang Terhapus Di Smartphone Android

Cara Untuk Mengembalikan Kontak Telepon Yang Terhapus Di Smartphone Android


Banyak pengguna Android yang hingga saat ini mungkin masih merasa bingung ketika mencari cara untuk mengembalikan kontak telepon yang terhapus di smartphone Android, tak dapat dipungkiri memang jika kondisi tersebut akan membawa kepanikan tersendiri bagi setiap pengguna perangkat Android. Pasalnya, tentu  kontak telepon yang dimiliki tidak hanya data dari satu atau dua orang saja, akan tetapi bahkan dapat mencapai puluhan bahkan hingga ratusan, sehingga tak heran jika siapapun akan merasa panik dan juga khawatir ketika tengah mengalami permasalahan tersebut. Sebenarnya untuk mengatasi permasalahan tersebut bukanlah merupakan sebuah hal yang sulit untuk dilakukan, karena pada umumnya banyak pengguna ponsel yang akan menganggap permasalahan tersebut sangat sulit dipecahkan karena panik terlebih dahulu.
                                      Cara Untuk Mengembalikan Kontak Telepon Yang Terhapus Di Smartphone Android
Dan jika anda adalah seseorang yang kerap mencari berbagai macam informasi dengan menggunakan media online, maka informasi untuk mengatasi permasalahan tersebut pun sudah sangat mudah ditemukan disana. Dan untuk dapat melakukan pengembalian kontak tersebut, maka terdapat beberapa hal yang harus anda persiapkan terlebih dahulu seperti perangkat komputer atau PC, jaringan internet, serta kabel data smartphone Android yang digunakan. Sedangkan untuk caranya sendiri, di bawah ini adalah beberapa cara untuk mengembalikan kontak telepon yang terhapus di smartphone Android yang dapat kita perhatikan bersama.

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan mendownload sebuah aplikasi terlebih dahulu yaitu aplikasi Android Recovery dengan menggunakan perangkat komputer atau PC anda, setelah proses download tadi sukses, maka installkan aplikasi tersebut pada PC yang anda gunakan. Sementara itu, untuk dapat mengembalikan kontak dengan menggunakan aplikasi tersebut, maka opsi USB debugging mode pada smartphone Android yang anda haruslah aktif, maka dari itulah aktifkan terlebih dahulu mode tersebut pada smartphone Android yang digunakan.

Setelah proses instalasi tersebut selesai, maka jalankan aplikasi Android Recovery tersebut kemudian sambungkan perangkat atau smartphone Android anda ke PC dengan menggunakna kabel data USB, biarkan aplikasi pada PC terus mendeteksi smartphone Android anda dan pilihlah opsi Start ketika smartphone sudah terhubung dengan aplikasi tersebut. Pada saat itu aplikasi Android Recovery tersebut akan mendeteksi berbagai file yang telah terhapus dengan cara scan, kemudian anda akan menemukan data kontak pada list tersebut, pilih opsi tersebut kemudian pilihlah opsi Recover yang terletak pada sebelah kanan di bagian bawah tampilan aplikasi. Tunggulah beberapa saat, maka kontak pada smartphone Android anda pun akan kembali dengan sendirinya.

Semoga cara untuk mengembalikan kontak telepon yang terhapus di smartphone Android di atas dapat menjadi informasi yang dapat membantu serta bermanfaat untuk anda semuanya, dan selamat mencoba.


Available link for download