Thursday, November 10, 2016

Cara UnRoot Android Dengan Sangat Mudah

Cara UnRoot Android Dengan Sangat Mudah


Siapa sih yang tidak tahu si robot hijau (Android) ini? saya rasa hampir semua orang dewasa sudah banyak yang mengetahui Android ini, yah mungkin masyarakat yang gaptek dan pedalaman saja yang mana teknologi tidak masuk kedalamnya yang tidak mengetahui apa itu sistem operasi Android. Dengan menggunakan smartphone bersistem operasi android banyak hal bermanfaat yang bisa kita lakukan, diantaranya menginstal aplikasi chat seperti BBM, WA dll yang sebagian besar di gunakan untuk jualan, (seperti saya salah satunya hehe...), menyelesaikan kerjaan kantor dengan aplikasi office / note dan lain sebagainya pokonya bermanfaat deh.

Oia ngomong-ngomong android, kalo kita menggunakan smartphone android dengan sistem bawaan pabrik pastinya ya gitu-gitu aja, alias performa nya sesuai bawaan vendor dari smartphone tersebut. Namun buat kamu yang hobi mencoba hal - hal baru ya smartphone kamu di root, dengan meng-root smartphone android kita otomatis banyak hal bisa kita lakukan dengan hp android kita salah satunya menambah RAM dan lain sebagainya. namun saat ini saya tidak membahas cara root, kamu bisa mencarinya di google banyak kok yang sudah share :D ( atau mungkin suatu saat saya akan share jg di blog ini ) di tunggu saja ya. hehe..

Namun, jika kamu root smartphone android mu, maka otomatis akan menghilangkan jaminan garansi. Namun kamu ga usah khawatir, karena android mu bisa di unroot dengan mudah kok, sangat mudah malah. hehe.. hanya mengikuti beberapa tahap ringan berikut, hp mu akan normal / ter-unroot kembali. Begini caranya.

1. Bila smartphone kita sudah berhasil di root, pasti ada aplikasi yang namanya SuperSu, ituloh yang bentuknya lambangnya kaya superman, tp karena bentuk tengahnya ikon pagar, jadi namanya "pagarman" haha... becanda. (lihat contoh aplikasinya pada gambar di bawah ini) Klik pada aplikasi SuperSu tersebut.

SuperSu - Cara Unroot Android Mudah
Aplikasi SuperSu
2. Kemudian akan muncul kotak dialog, di bagian "setting", pilih "Full Unroot" (Lihat gambar di bawah).
Cara Unroot Android Mudah
Cara Unroot Android Mudah
3. Lalu, akan tampil notifikasi, baca baik-baik, jika kamu sudah yaqin, klik "Continue" (Lihat gambar di bawah).

Tunggu beberapa saat, sampai proses unroot selesai. Nah bila proses unroot sukses, maka smartphone Android mu akan restart dengan sendirinya.
Yups, begitulah Cara UnRoot Android Dengan Sangat Mudah, saya harap dengan begitu smartphone Android mu bisa mendapatkan garansinya kembali. Oke Sipp cukup sekian, jika bermanfaat bisa anda share di FB, twitter or G+. Thanks


Available link for download