Sunday, January 15, 2017

Cara Terbaru Claim Verifikasi Blog di Alexa com Dengan Mudah

Cara Terbaru Claim Verifikasi Blog di Alexa com Dengan Mudah


Cara Claim situs dan blog ke Alexa.com tentunya dari beberapa orang tertentu sangat berguna untuk kepentingan situs, untuk kepentingan itu sendiri ya bermacam-macam karena setiap pemilik situs atau blog mempunnyai tujuan yang berbeda-beda. jika anda belum tahu apa itu Alexa silahkan baca artikel Apa Manfaat Dan Fungsi Alexa.com Untuk Blog di artikel itu anda bisa mengetahui fungsi dan manfaat dari Alexa.com.

Apa itu Claim ? Claim sama artinya jika di Google Webmaster adalah verifikasi situs atau sejenis mensubmit situs kita, namun Google Webmaster dan Alexa sangat berbeda jadi masing-masing punya kelebihan ya. Bila anda belum memverifikasi situs atau blog ke Google Webmaster silahkan baca lagi Cara Verifikasi Blogspot Ke Google Webmaster Terbaru, tentu ada manfaatnya yaitu demi kemajuan situs dan blog anda.

Cara Claim Blogspot ke Alexa.com

  • Langkah pertama anda harus mempunya akun di Alexa, jika belum punya silahkan daftar terlebih dahulu namun bila sudah punya anda bisa langsung login ke Alexa.com, login dengan akun Facebbok juga bisa ya.
  • Kemudian bila anda sudah login ke Aexa silahkan masukan nama situs anda di kolom kanan atas, bisa tanpa http://, www. namun memkai pun juga bisa ya, setelah itu klik "Find".

  • Lalu gulir kebawah kemudian klik "Edit Site Info" setelah itu akan ada peringatan klik saja "Claim This Site".

  • Anda akan disuruh memilih 3 metode cara  Claim blog ke alexa, saya sarankan pilih metode no 2 saja ya.Setelah itu Copy kode meta yang sudah tersedia, lalu pergi ke akun Blogger.com >> Dashboard >> Template >> Edit Html, pada keyboard PC anda tekan Ctrl+F lalu cari kode <head> dan taruh atau pastekan meta tag yang sudah di copy tadi de sebelah kode <head>, contoh lihat pada gambar di bawah.



  • Jika sudah seperti pada gambar anda hanya perlu menyimpan kodenya saja dan simpan tenplate, Langkah terahkir anda kembali lagi ke situs Alexa dan klik "Verify my ID"

Bila ada pemberitahuan "Your site is successfully claimed" maka anda berhasil Claim blog anda di alexa, perlu anda ketahui juga cara claim situs di artikel ini juga bisa di gunakan di Website, Blog, Wap, dan situs lainnya ya. semoga artikel Cara Verifikasi/Mendaftar Blogspot ke Alexa.com bisa bermanfaat.


Available link for download